Nama Dukuh di Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali

by | Jan 17, 2024 | Daerah | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Nogosari di Kabupaten Boyolali. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Nogosari adalah salah satu dari 22 kecamatan yang ada di wilayah Boyolali. Wilayah nya terdiri 13 desa, yaitu: Bendo, Glonggong, Guli, Jeron, Kenteng, Ketitang, Keyongan, Pojok, Potronayan, Pulutan, Rembun, Sembungan, dan Tegalgiri. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh yang ada di Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali

Bendo

Desa Bendo, terdiri dari Dukuh Jenalas, Sendang, Gembosan, Sidorejo, dan Bendo.

Glonggong

Desa Glonggong, terdiri dari Dukuh Rejosari, Gantiwarno, Glonggong, Widoro, Jangkungan, Nogosari, Mencil, Jangkungrejo, Margorejo, Jerukmanis, Lemahabang, Ngumbul, Bandungrejo, dan Tegalombo.

Guli

Desa Guli, terdiri dari Dukuh Guli Lor, Guli Kidul, Karanglo, Miri, Karangasem, Giranggunung, Girangledok, Tagung, Mawung, Mangurejo, Sajen, dan Ngrangkah.

Baca juga:

Jeron

Desa Jeron, terdiri dari Dukuh Baratan, Purwoyoso, Kliwonan, Jeron, Demen, Mojolegi, Purworejo, dan Klebengan.

Kenteng

Desa Kenteng, terdiri dari Dukuh Ngablak, Gunung Londo, Gunung Pelem, Gempol, Manyaran, Mandungan, Bakalan, Polo, Grenjeng, Wates, dan Pundung.

Ketitang

Desa Ketitang, terdiri dari Dukuh Ketitang, Klayutan, Ringinpitu, Ringinrejo, Jetis, Mojosari, Tlangu, Kedungbuntal, Kendel, Krompakan, Pengkol, Kendal, Lemahireng, dan Manggung.

Baca juga: Fakta-Fakta Kabupaten Boyolali, Kota Susu yang Dijuluki New Zealand of Java

Keyongan

Desa Keyongan, terdiri dari Dukuh Sumurwaru, Sidomulyo, Sentul, Asrimulyo, Ngumbulrejo, Pilangkruk, Gondangrejo, Kemloko, Baseran, Jati, Makam Dowo, Gumukrejo, Putat, Bubakrejo, Pelemgulo, Keyongan, Sendangrejo, Lemahabang, Sukomulyo, Sumberejo, Sumbercangkring, Ngangkruk, dan Kemiri.

Pojok

Desa Pojok, terdiri dari Dukuh Kedungkenong, Serbajadi, Sidomulyo, Salamrejo, Pojok, Pulerejo, Ringin, Grojogan, Karanganyar, Tempelrejo, Polamrejo, Dilem, dan Weru

Baca juga:

Potronayan

Desa Potronayan, terdiri dari Dukuh Sanggrahan, Sempol, Klangsuran, Jimbrangan, Watutebok, Rejosari, Sombokeling, Jengglong, Widoro, Pilangsari, dan Potronayan.

Pulutan

Desa Pulutan, terdiri dari Dukuh Klodran, Pomahan, Gondangrejo, Mencil, Pokokkrajan, Randualas, Randugede, Sanggrahan, Mojosan, Bendorejo, Plosorejo, Poncol, Pulutan, Pulorejo, dan Pelem.

Rembun

Desa Rembun, terdiri dari Dukuh Rembun, Banyurejo, Tinawas, Remi, Manggen, Lemahbang, Tagung, Jetak, Mojo, dan Mojo Baru.

Sembungan

Desa Sembungan, terdiri dari Dukuh Asemgrowong, Rejomulyo, Bekangan, Cabean, Mlokolegi, Mlokolegi Lor, Sembungan, Karangjoho, Tarub, dan Kepoh.

Tegalgiri

Desa Tegalgiri, terdiri dari Dukuh Tegalgiri, Grinting, Grogolan, Kecik, Bulu, Kajar, Wates, Jengglong, Badan, dan Gebel.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.