Nama Dukuh di Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali

by | Feb 15, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Mojosongo di Kabupaten Boyolali. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Mojosongo adalah salah satu dari 22 kecamatan yang ada di wilayah Boyolali. Kecamatan ini sebagian wilayahnya berbatasan dengan Kecamatan Boyolali dan menjadi bagian dari wilayah perkotaan Boyolali. Wilayah nya terdiri 2 kelurahan, yaitu: Kemiri dan Mojosongo dan 11 desa, yaitu: Brajan, Butuh, Dlingo, Jurug, Karangnongko, Kragilan, Madu, Manggis, Metuk, Singosari, dan Tambak. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali

Kemiri

Kelurahan Kemiri, terdiri dari Kampung/Dukuh Badranrejo, Banjarejo, Banjarsari, Cikalan, Gatak Kulon, Gumulan, Gunung, Gunungsari, Jomboran, Karanggondang, Kebonso, Kemiri, Klonosari, Mulyorejo, Rejosari, Selorejo, Sidorejo, Tegalrejo, Tempurejo, Wonorejo, dan Wonosari.

Mojosongo

Kelurahan Mojosongo, terdiri dari Kampung/Dukuh Balak, Butuh, Gatak, Masahan, Ngadirejo, Pomah, Rejosari, Sidomulyo, Tegalrejo, Tegalwire, dan Wates.

Baca juga:

Brajan

Desa Brajan, terdiri dari Dukuh Badran, Brajan, Gatak, Geneng Timah, Genengkembang, Gunungsari, Karangjoho, Klepu, Ledok, Lemahbang, Randusari, Tanggungsari, Tegal Karangjoho, Tegalgeneng, dan Tegalsari.

Butuh

Desa Butuh, terdiri dari Dukuh Butuh, Dawung, Dukuh, Logerit, Ngaglik, Ngudirejo, Randulawang, dan Tempel.

Dlingo

Desa Dlingo, terdiri dari Dukuh Bendorejo, Dlingo, Gedong, Gempol, Gunungsari, Jaten, Jatirejo, Krajan, Lebah, Mojosari, Nglayut, Nokerto, Pulerejo, Purworejo, Purworejo Kidul, Sidomulyo, Sidorejo, Tawangsari, Tugurejo, Wonodadi, Pojok, dan Randusari.

Jurug

Desa Jurug, terdiri dari Dukuh Jelek, Jurug, Karanganyar, Karangkidul, Karanglor, Lawang, Margopurno, Pulerejo, Semaran, Slembi, Sukorejo, dan Turus.

Karangnongko

Desa Karangnongko, terdiri dari Dukuh Gedangan, Karangnongko, Karangtengah, Kebonarum, Kebonijo, Kebonmoyo, Kragilan, Popongan, Slembi, Tompe, dan Trisik.

Kragilan

Desa Kragilan, terdiri dari Dukuh Berdug, Bibisari, Desi, Dipan, Gondangrejo, Gudang, Jaten Kulon, Jaten Wetan, Jatirejo, Jetis, Kalicebong, Kalikiring, Kantongan, Karanganyar, Kawangan, Kentengsari, Kragilan, Krapakan, Kudu, Mojosari, Pisah, Randurejo, Recosari, Sidorejo, Tegal Jeruk, Watugede, dan Watu Genuk

Madu

Desa Madu, terdiri dari Dukuh Gumukrejo, Kembangsari, Krajan, Madu Kidul, Madu Kulon, Pulerejo, Selorejo, Sukoharjo, dan Tlogo.

Manggis

Desa Manggis, terdiri dari Dukuh Dawar, Gayamprit, Jambu Kulon, Jambu Wetan, Jantung, Jetis, Jetis Tegal, Kepolorejo, Kiringan, Miliran, Ngemplak, Pulerejo, Recosari, Rejosari, dan Sepet.

Baca juga:

Metuk

Desa Metuk, terdiri dari Dukuh Badranrejo, Bojosari, Diyeng, Donosari, Gondangsari, Grenjeng, Karangandong, Karangduren, Karanggayam, Kebakan, Kebakan Metuk, Nglerep, Nyamplung, Pakistaji, Rejomulyo, Rejoso, Sapiyan, Sidorejo, dan Tegaljaro.

Singosari

Desa Singosari, terdiri dari Dukuh Dampit, Dukuhsari, Suren, Ngaggrung, Singosaren, dan Singosari.

Tambak

Desa Tambak, terdiri dari Dukuh Cermo, Gendol, Kado, Kebonmoyo, Kebonmoyo Kidul, Manggis, Ngangkruk, Ngangkruk Randusari, Suro, dan Tambak.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.