Halaman Khusus Info Terbaru KRL Lin Cikarang

by | Mar 21, 2024

KRL Lin Cikarang adalah jalur kereta listrik yang dioperasikan KAI Commuter, yang menghubungkan Cikarang atau Bekasi dengan Jakarta. Lin ini memiliki rute memutar (loop) yang berawal dari Stasiun Jatinegara. Sehingga dari Stasiun Bekasi atau Cikarang, kereta api listrik akan bisa mengarah ke Stasiun Pasarsenen atau Stasiun Transit Manggarai dari Stasiun Jatinegara. Lin ini melewati beberapa stasiun seperti Stasiun Cikarang, Bekasi, Jatinegara, Manggarai, Sudirman, Tanah Abang, Duri, Kampung Bandan, Pasarsenen dan lainnya. Total ada 41 relasi (rute) yang berjalan di jalur atau lin ini. Kita akan bahas semua info terbaru KRL Lin Cikarang di Printilan.com.

Baca juga: Jalur dan Daftar Stasiun KRL Jabodetabek

Peta jalur KRL Jabodetabek dengan Lin Cikarang ditunjukkan dengan warna biru (blue). Terlihat bentuk jalur loop yang berbentuk seperti raket.
Bentuk jalur Lin Cikarang di Google Maps

Jadwal Keberangkatan dari Masing-Masing Stasiun

Akses link/pranala di bawah untuk melihat waktu keberangkatan dan kedatangan KRL ke tujuan-tujuan yang ada dari masing-masing stasiun:

CikarangMetland Telaga MurniCibitungTambunBekasi TimurBekasiKranjiCakungKlender BaruBuaranKlenderJatinegaraPondok JatiKramatGang SentiongPasarsenenKemayoranRajawaliKampung Bandan (Transit Lin Tanjung Priok) • AngkeDuri (Transit Lin Tangerang) • Tanah Abang (Transit Lin Rangkasbitung) • KaretSudirmanTransit Manggarai (Transit Lin Bogor) • Matraman • Jakarta Kota (Transit Lin Bogor)

Daftar Relasi

Keberangkatan dari Stasiun Transit Manggarai

Terdapat 7 relasi yang berangkat dari Stasiun Manggarai

Keberangkatan dari Stasiun Angke

Terdapat 4 relasi yang berangkat dari Stasiun Angke

Keberangkatan dari Stasiun Bekasi

Terdapat 9 relasi yang berangkat dari Stasiun Bekasi

Keberangkatan dari Stasiun Cikarang

Terdapat 11 relasi yang berangkat dari Stasiun Cikarang

Keberangkatan dari Stasiun Kampung Bandan

Terdapat 5 relasi yang berangkat dari Stasiun Kampung Bandan

Keberangkatan dari Stasiun Tambun

Terdapat 2 relasi yang berangkat dari Stasiun Tambun

Keberangkatan dari stasiun lainnya

Terdapat 3 relasi yang berangkat dari stasiun lainnya

Apa Itu Rute Full-Racket dan Half-Racket?

Kamu lihat peta jalur yang kami letakkan di atas. Dibandingkan yang lainnya KRL Lin Cikarang ini tidak berbentuk seperti lin yang lain, yang memiliki 2 stasiun ujung. Alih-alih, bentuknya menyerupai raket. Sehingga lin ini memiliki satu ujung saja, yaitu Stasiun Cikarang

Maka yang dimaksud rute atau relasi full-racket adalah dimulai dari ujung atau hampir ke ujung lin. Contohnya, adalah relasi dari Stasiun Cikarang kembali lagi ke Stasiun Cikarang, baik yang lurus menuju ke Stasiun Manggarai terlebih dahulu, atau berbelok ke arah Stasiun Pasarsenen dahulu.

Sedangkan rute atau relasi half-racket adalah rute yang melewati sebagian dari jalur raket yang ada. Seperti relasi-relasi menuju hanya sampai Angke atau Kampung Bandan.

Baca juga: Macam-Macam Transportasi Umum Jakarta (TransJakarta, KRL, MRT, LRT, Kereta Bandara, dan MikroTrans)

Ini adalah laman info terbaru KRL Lin Cikarang. Untuk informasi lin KRL Jabodetabek lainnya kamu bisa akses halaman utama Printilan.com.

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.