Nama Dukuh di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali

by | Feb 15, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Banyudono di Kabupaten Boyolali. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Banyudono adalah salah satu dari 22 kecamatan yang ada di wilayah Boyolali. Wilayah nya terdiri 15 desa, yaitu: Bangak, Banyudono, Batan, Bendan, Cangkringan, Denggungan, Dukuh, Jembungan, Jipangan, Ketaon, Kuwiran, Ngaru-aru, Sambon, Tanjungsari, dan Trayu. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali

Bangak

Desa Bangak, terdiri dari Dukuh Bangak, Batan, Brantiharjo, Gabahan, Jetis, Manukan, Sendutan, Tegalharjo, Tompen, dan Wonokerso.

Banyudono

Desa Banyudono, terdiri dari Dukuh Banyudono, Gatakan, Gisik, Jembangan, Karangasem, Kerten, Kunden, Ngancar, Sorowaden, dan Tegal.

Batan

Desa Batan, terdiri dari Dukuh Ngadijayan, Kedon, Krapyak, Ngendo Kidul, Ngendo Lor, Pirengan, Bangak, Kalongan, Bangak Gede, Bangak Kampung/Tempelrejo, Bangak Pason, Bangak Ringin, dan Batan.

Baca juga:

Bendan

Desa Bendan, terdiri dari Dukuh Bendan, Bukurireng, Ceperan, Gabahan, Karangduwet, Kebondalem, Klumpit, Ngaliyan, Puluhan, Sabrangan, Sengirejo, Tegalarum, dan Tempel.

Cangkringan

Desa Cangkringan, terdiri dari Dukuh Cabean, Kliwonan, Kopen, dan Padas.

Denggungan

Desa Denggungan, terdiri dari Dukuh Gunung Kranggan, Nglundu, Krecek, Pandanan, Denggungan, Bulakan, Minggiran, Brajan, Gandanan, dan Seyegan.

Dukuh

Desa Dukuh, terdiri dari Dukuh Blendangan, Bodean, Gatak, Giren, Gurung, Jelapan, Jentekan, Malangan, Plumbungan, Plumutan, Sorowetan, Surobayan, Tirtomarto, Tunjangan, dan Umbulsari.

Jembungan

Desa Jembungan, terdiri dari Dukuh Bantulan, Brontok, Gedong, Jembungan, Jetak, Karangwetan, Majegan, Menoro, Pengging, Tempel, Kwojo Wetan, dan Kwojo Kulon.

Jipangan

Desa Jipangan, terdiri dari Dukuh Kringinan, Pucangan, Demangan, Mendalan, Craken, Toprayan, Jipangan, Jagoan, Ganti, Dipan, Gedangan, Karang, Kepoh, Jetis, Glagahan, Kauman, dan Katongan.

Ketaon

Desa Ketaon, terdiri dari Dukuh Dewan, Drono, Kebontutup, Ketaon Selatan, Ketaon Tengah, Ketaon Utara, Krukeman, Pundung, dan Tronggalan.

Baca juga:

Kuwiran

Desa Kuwiran, terdiri dari Dukuh Beran Kulon, Beran Wetan, Citran, Gading, Kungon, Kuwiran, Peni, Sidorejo, Surolayan, dan Tegalrejo.

Ngaru-aru

Desa Ngaru-aru, terdiri dari Dukuh Bendokobong, Cikalan, Ngesrep, Gonowelang, Ngangkruk, Ngaru-Aru, Slanggen, dan Tegalsari.

Sambon

Desa Sambon, terdiri dari Dukuh Gemburan, Girimarto, Harjosumartan, Jatisari, Jetis, Ngaglik, Ngemplak, Rejoso, Rejoso Kidul, Sambon, Sarimulyo, Sorogenen, dan Tohudan.

Tanjungsari

Desa Tanjungsari, terdiri dari Dukuh Dlimosari, Geger, Jomboran, Jongkangan, Kalimati, Karangbulu, Karanggetas, Karangkepoh, Pacean, Pentur, Tanjungsari, dan Watukidang.

Trayu

Desa Trayu, terdiri dari Dukuh Garesan, Mojogadung, Sanggarahan, Sidomulyo, Sidowayah, Tanjunganom, Titangan, Trayu, dan Trowangsan.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.