Nama Dukuh di Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen

by | Feb 14, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Tanon di Kabupaten Sragen. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Tanon adalah salah satu dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Sragen. Wilayah nya terdiri 16 desa, yaitu: Bonagung, Gabugan, Gading, Gawan, Jono, Kalikobok, Karangasem, Karangtalun, Kecik, Ketro, Padas, Pengkol, Sambiduwur, Slogo, Suwatu, dan Tanon. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung atau Dukuh di Kecamatan Sragen Kabupaten Sragen

Bonagung

Desa Bonagung, terdiri dari Dukuh Bonagung, Sedadi, Dawetan, Sendangwuni, Sendangwuluh, Candi, Pancuran, Sanggrahan, Kukun, Banyuurip, dan Pilangsari.

Gabugan

Desa Gabugan, terdiri dari Dukuh Pantirejo, Jentir, Patihan, Gabugan, Gambaran, Kayon, Rejosari, Demangan, Sanggrahan, Sumberan, Glonggongan, dan Ngemplak.

Gading

Desa Gading, terdiri dari Dukuh Tritis, Magersari, Cengklik, Karang, Tugumulyo, Dayan, Dulas, Dulas Baru, Gading, Karanganyar, dan Ngaringan.

Baca juga:

Gawan

Desa Gawan, terdiri dari Dukuh Gawan, Ngamban, Pilangan, Ngipang, dan Singoyudan.

Jono

Desa Jono, terdiri dari Dukuh Jono, Jono Lor, Jono Kidul, Gondangmayang, Gondangpanjen, Mayang, Manisrejo, Sidomulyo, Cengklik, Kepel, Margomulyo, dan Margorejo.

Kalikobok

Desa Kalikobok, terdiri dari Dukuh Kalikobok, Mojoranti, Buduran, Jurangjero, Genengsari, Sidorejo, dan Banyurip

Karangasem

Desa Karangasem, terdiri dari Dukuh Bendo, Pijinan, Dukuh, Karangasem, Plosokerep, Karangrejo, Sarip, Brumbung, Geneng, Bentak, dan Gangsiran.

Karangtalun

Desa Karangtalun, terdiri dari Dukuh Karangtalun, Ngasem, Dungan, Grigit, Karangsido, Gendungan, Kaliaren, dan Dukuh.

Baca juga:

Kecik

Desa Kecik, terdiri dari Dukuh Sadang, Karangdowo, Kaping, Kecik, Kutukan, Jetis, Tangsari, Sambirejo, Pilangan, Karangkulon, Wadok, Dangrejo, Ngipang, dan Sanggrahan.

Ketro

Desa Ketro, terdiri dari Dukuh Tegalrejo, Pilangsari, Dengkengan, Glonggongan, Canden, Bangle, Bangan, Ketro Tengah, Ketro Wetan, Sendangwuluh, Pantirejo, Tegalsari, dan Trombol.

Padas

Desa Padas, terdiri dari Dukuh Jumeneng, Karangturi, Padas, Sukorejo, Dadapan, Metuk, dan Kricak.

Pengkol

Desa Pengkol, terdiri dari Dukuh Pengkol, Gupak, Sidomulyo, Grumbul, Bedono, Pilang, Kranggan, dan Ngablak.

Sambiduwur

Desa Sambiduwur, terdiri dari Dukuh Pengkruk, Kenteng, Jengglong, Sambiduwur, Pengger, Gandu, Karangwuni, Karangsigit, Manisrejo, dan Mojorejo.

Baca juga:

Slogo

Desa Slogo, terdiri dari Dukuh Bugan, Karangtanjung, Sidomulyo, Sapen, Jambangan, dan Slogo.

Suwatu

Desa Suwatu, terdiri dari Dukuh Banaran, Suwatu, Ngijo, Mlangse, dan Gondang.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.