Nama Dukuh di Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen

by | Jan 26, 2024 | Desa, Nama Dusun Dukuh Kampung, Pemerintah Desa

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Sidoharjo di Kabupaten Sragen. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Sidoharjo adalah salah satu dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Sragen. Wilayah nya terdiri 12 desa, yaitu: Bentak, Duyungan, Jambanan, Jetak, Pandak, Patihan, Purwosuman, Sidoharjo, Singopadu, Sribit, Taraman, dan Tenggak. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung atau Dukuh di Kecamatan Sragen Kabupaten Sragen

Bentak

Desa Bentak, terdiri dari Dukuh Babadan, Bentak, Candi, Karangmanis, Sumber, Tanjungsari, Tempel, dan Tlobongan.

Duyungan

Desa Duyungan, terdiri dari Dukuh Babatan, Bulakrejo, Duyungan, Gayam, Gerdu, Jasem, Jetak, Jetak Tani, Kaponan, Ngloru, Nguwer, Pengkol, Sambirejo, Sengon, Srimulyo, dan Sukorejo.

Jambanan

Desa Jambanan, terdiri dari Dukuh Grompolan, Jambanan, Jipangan, Kwayon, Pijilan, dan Singopadu.

Baca juga:

Jetak

Desa Jetak, terdiri dari Dukuh Bedowo, Gayam, Jetak, Jetak Gayam, Jetak Kalang, Jetak Kidul, Jetak Pabrik, Jetak Tani, Kaponan, Mungkung, Ngepos, dan Sukomarto.

Pandak

Desa Pandak, terdiri dari Dukuh Joho, Karangmanis, Karanguni, Ngelo, Pandak, Pojok, dan Prampelan.

Patihan

Desa Patihan, terdiri dari Dukuh Baturono, Bokor, Gebung, Gondangan, Jenak, Jetis, Karanganyar, Kayen, Makam, Manisrejo, Ngepung, Pasar Ayu, Patihan, Patihan Cilik, Sumberejo, dan Winong.

Baca juga:

Purwosuman

Desa Purwosuman, terdiri dari Dukuh Paingan, Dawangan, Jonggrangan, Darangan, Purwosuman, Jenggrik, Banjar, Mojobayi, Pengan, Mendeng, dan Perum Purwoasri.

Sidoharjo

Desa Sidoharjo, terdiri dari Dukuh Badran, Sidomulyo, Sidoharjo, Banyuning, Kleco Kulon, Tlobongan, Nglebak, Plasan, Griya Pesona Asri, Pungkruk, Kranggan, Wirun, dan Kleco Wetan.

Singopadu

Desa Singopadu, terdiri dari Dukuh Sumber, Plasan, Singopadu, Mojorejo, Banyuning, Senggot, Kuwon, Karangtengah, Ngrangging, dan Taraman.

Baca juga:

Sribit

Desa Sribit, terdiri dari Dukuh Tambak, Sribit, Semen, Ngagel, Newung, Cermo, Kijon, Sembukan, dan Dukuan.

Taraman

Desa Taraman, terdiri dari Dukuh Bulak, Karanganom, Kroyo, Sembungan, dan Taraman.

Tenggak

Desa Tenggak, terdiri dari Dukuh Cabeyan, Metep, Ngagel, Nglombo, Nyawak, dan Tenggak.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Kampung di Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai pengetahuan umum yang mungkin kamu belum tahu mengenai topik-topik seperti Pengetahuan Umum, Desa, Transportasi, Infrastruktur, Sejarah, dan Daerah. Kami juga menampilkan arsip berita-berita lama Indonesia, agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.