Nama Dukuh di Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen

by | Feb 14, 2024 | Desa, Nama Dusun Dukuh Kampung, Pemerintah Desa

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Sumberlawang di Kabupaten Sragen. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Sumberlawang adalah salah satu dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Sragen. Wilayah nya terdiri 11 desa, yaitu: Cepoko, Hadiluwih, Jati, Kacangan, Mojopuro, Ngandul, Ngargosari, Ngargotirto, Pagak, Pendem, dan Tlogotirto. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung atau Dukuh di Kecamatan Sragen Kabupaten Sragen

Cepoko

Desa Cepoko, terdiri dari Dukuh Sumber, Cokeran, Gagan, Gembol, Jaten, dan Deresan.

Baca juga:

Hadiluwih

Desa Hadiluwih, terdiri dari Dukuh Banjarsari, Pandanan, Jetak, Kedungdowo, Sumberejo, Bojong, Bibis, dan Sambirejo.

Jati

Desa Jati, terdiri dari Dukuh Brontok, Jati, Gulan, Sendengrejo, Kuncen, Pojok, Nglimbangan, Tanjungsari, Sadeyan, dan Ploso.

Kacangan

Desa Kacangan, terdiri dari Dukuh Toro Lor, Toro Kidul, Sumengko, Slupit, Tempuran, Karangtengah, Kacangan, Kutukan, Purwantoro, Kebonsari, Lemah Bedah, dan Ngablak.

Baca juga:

Mojopuro

Desa Mojopuro, terdiri dari Dukuh Clupak, Mojopuro, Waringinrejo, Padas, Ngandul, Jengglong, Donosutan, Demangan, Gringsing, Plosokerep, Lawangsari, dan Brumbung.

Ngandul

Desa Ngandul, terdiri dari Dukuh Nganti, Brumbung, Duwet, Ngandul, Sidomulyo, Pacingkerep, Nglaban, dan Ngengo.

Ngargosari

Desa Ngargosari, terdiri dari Dukuh Ngargosari, Wotgaleh, Kedunglo, Ngroto, Jatirejo, Bulakrejo, Lempung Prapatan, Ngesrep, Sambirobyong, Bulak Manyar, dan Musir Lor.

Ngargotirto

Desa Ngargotirto, terdiri dari Dukuh Sendangpalang, Sendangsono, Juranggandul, Sigit, Ngargomulyo, Sidorejo, Kowang, Alas Kobong, Ngasinan, dan Kaliwuluh.

Baca juga:

Pagak

Desa Pagak, terdiri dari Dukuh Pagak, Pagak Asri, Ngablak, Pucung, Markutu, Oro-Oro Ombo, Nyawun, Blimbing, Kaligandu, Plosorejo, dan Asem Cilik.

Pendem

Desa Pendem, terdiri dari Dukuh Bulurejo, Pendem, Gunungsari, Barong, Jengkilung, Kedunguter, Grasak, Sikut, Gunung Kemukus, Senden, dan Murak.

Tlogotirto

Desa Tlogotirto, terdiri dari Dukuh Tegalrejo, Lempung, Jembluk, Temon, Kowang, Tlogorejo, Sidorejo, Dawung, Jengglengan, dan Kaliwatu.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai pengetahuan umum yang mungkin kamu belum tahu mengenai topik-topik seperti Pengetahuan Umum, Desa, Transportasi, Infrastruktur, Sejarah, dan Daerah. Kami juga menampilkan arsip berita-berita lama Indonesia, agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.