Nama Dukuh di Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen

by | Jan 26, 2024 | Desa, Nama Dusun Dukuh Kampung, Pemerintah Desa

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Gemolong di Kabupaten Sragen. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Gemolong adalah salah satu dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Sragen. Wilayah nya terdiri 4 kelurahan, yakni: Gemolong, Kragilan, Kwangen, dan Ngembatpadas. Dan 10 desa, yaitu: Brangkal, Genengduwur, Jatibatur, Jenalas, Kalangan, Kaloran, Nganti, Peleman, Purworejo, dan Tegaldowo. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung atau Dukuh di Kecamatan Sragen Kabupaten Sragen

Gemolong

Kelurahan Gemolong, terdiri dari Kampung/Dukuh Candi, Distrikan, Gandurejo, Gemolong, Jaban, Joyorejan, Kauman, Klentang, Lojirejo, Ngeseng, Oro-Oro Dowo, Padasan, Semak, dan Sidodadi.

Kragilan

Kelurahan Kragilan, terdiri dari Kampung/Dukuh Banjarsari, Bogorejo, Godegan, Grogol, Kragilan, Ngembat, Ngembat Kembang, Ngembat Sari, Sarigunan, dan Sombokeling.

Baca juga:

Kwangen

Kelurahan Kwangen, terdiri dari Kampung/Dukuh Candirejo, Gemulung, Kwangen, Ngebuk, Ngeseng, Nglangak, Salem, Sendang, dan Sampir.

Ngembatpadas

Kelurahan Ngembatpadas, terdiri dari Kampung/Dukuh Dempul, Jeblogan, Kalangan, Kwangen, Kwangen Kidul, Mijahan, Ngembat Padas, dan Sidomulyo.

Baca juga:

Brangkal

Desa Brangkal, terdiri dari Dukuh Brangkal, Cikalan, Garas, Garas Tengah, Gejingan, Sidorejo, dan Turus.

Genengduwur

Desa Genengduwur, terdiri dari Dukuh Geneng Duwur, Pilangrejo, Sendangkarang, dan Ngroto.

Jatibatur

Desa Jatibatur, terdiri dari Dukuh Kukungerit, Sidorejo, Bulu, Mororejo, Gajihan, Wates Kidul, Wates Lor, Menikan, Ngrotorejo, Ngaseman, Jatirejo, Jatibatur, Botorejo, dan Bantengan.

Jenalas

Desa Jenalas, terdiri dari Dukuh Jenalas, Pondok, Kauman, Munggur, Ngledok, Pendem, Kliwonan, dan Tawangsari.

Kalangan

Desa Kalangan, terdiri dari Dukuh Sentanan, Kalangan, Bejen, Wonosari, Karangmojo, Jago, Sendang, Nglebak, Brumbung, dan Ngronggah.

Baca juga:

Kaloran

Desa Kaloran, terdiri dari Dukuh Ngrendeng, Tileng, dan Sentulan.

Nganti

Desa Nganti, terdiri dari Dukuh Gandu, Nganti, Nglebak, dan Kemetiran.

Peleman

Desa Peleman, terdiri dari Dukuh Bakalan, Cluntang, Gedangan, Ngroto, dan Platuk.

Purworejo

Desa Purworejo, terdiri dari Dukuh Ngleri, Purworejo, Bogorame, Kobar, Petingan, Dadapan, Bende, Ngasinan, Ngabean, Dondong, dan Klampok.

Tegaldowo

Desa Tegaldowo, terdiri dari Dukuh Balak, Balak Kulon, Bandungkrajan, Banjarejo, Gudangrejo, Jatibatur, Pantirejo, Sengonan, Sukorejo, Tegaldowo, dan Wungusari.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Kampung di Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai pengetahuan umum yang mungkin kamu belum tahu mengenai topik-topik seperti Pengetahuan Umum, Desa, Transportasi, Infrastruktur, Sejarah, dan Daerah. Kami juga menampilkan arsip berita-berita lama Indonesia, agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.