Nama Dukuh di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo

by | Jan 20, 2024 | Daerah | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Polokarto di Kabupaten Sukoharjo. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Polokarto adalah salah satu dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Sukoharjo. Wilayah nya terdiri 17 desa, yaitu: Bakalan, Bugel, Bulu, Genengsari, Godog, Jatisobo, Karangwuni, Kayuapak, Kemasan, Kenokorejo, Mranggen, Ngombakan, Polokarto, Pranan, Rejosari, Tepisari, dan Wonorejo. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh yang ada di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

Bakalan

Desa Bakalan, terdiri dari Dukuh Bakalan, Bulu, Gempolsari, Kenteng, Kotakan, Kranggan, Lemahbang, Mlangen, Ngemplak, Pondok, Pundungrejo, Sangsang, Tanjung, Widororejo, dan Wonorejo.

Bugel

Desa Bugel, terdiri dari Dukuh Sonorejo, Sono, Brajan, Mangunan, Jati Kidul, Sidoharjo, Bugel, Karanganyar, Temuwuh, dan Gedangan.

Bulu

Desa Bulu, terdiri dari Dukuh Kepuh, Miri, Ngentak, Bulu, Suruhan, Bulurejo, dan Talun.

Genengsari

Desa Genengsari, terdiri dari Dukuh Bakaran, Geneng, Genengsari, Kalangan, Klegungan, Krandon, Pohbusung, Sawur, Tempursari, dan Trani.

Godog

Desa Godog, terdiri dari Dukuh Godog, Kancu, Butuh, Tulakan, Kampung Baru, Tegalrejo, Dawung, Dukuhrejo, Tengklik, Bombongan, Ngentak, Sumberrejo.

Baca juga:

Jatisobo

Desa Jatisobo, terdiri dari Dukuh Gagan, Gandon, Jatisobo, Jengglong, Kajoran, Kauman, Kersan, Pandak, Suruh, dan Suruh Pabrik.

Karangwuni

Desa Karangwuni, terdiri dari Dukuh Baturan, Gemblung, Karangwuni, dan Nglinduk.

Kayuapak

Desa Kayuapak, terdiri dari Dukuh Derso, Kayuapak, Menjing, dan Suruh.

Kemasan

Desa Kemasan, terdiri dari Dukuh Bacak, Grantang, Jaban, Jebugan, Jotangan, Kadrengan, Kemasan, Lempungan, Mlajon, Ngasem, Pilangrejo, Tegalrejo, dan Tegalsari.

Kenokorejo

Desa Kenokorejo, terdiri dari Dukuh Balakan, Geneng, Grogol, Kenokorejo, Ledok, Ngowan, Pundungrejo, Serut, Siring, dan Wero.

Mranggen

Desa Mranggen, terdiri dari Dukuh Dagas, Dagen, Dipan, Godegan, Jatiarum, Jatisari, Kabangan, Kalangan, Kedunggandu, Kedungrejo, Kranggan, Mojorejo, Mranggen, Padasan, Ponggokan, Glondongan, Pundungsari, Sangiran, Sumberejo, dan Wonosari.

Ngombakan

Desa Ngombakan, terdiri dari Dukuh Nongko, Tawang, Badran Tawang, Geneng, Kleco, Beton Wetan, Beton Kulon, Ngombakan, Plumbungan, Kerten, Plampang, Karsono, dan Pengkol.

Polokarto

Desa Polokarto, terdiri dari Dukuh Denokan, Geneng, Gondang, Jatirejo, Kedusan, Margosari, Polokarto, Sumber, Tengklik, Tugurejo, Weru, Badran, Wonosari, dan Sidorejo.

Baca juga:

Pranan

Desa Pranan, terdiri dari Dukuh Balong, Dukuh, Kalangan, Kuluwan, Menggah, Ngiripasar, Pranan, Pranojayan, Sudan, Tegalrejo, dan Terpengan.

Rejosari

Desa Rejosari, terdiri dari Dukuh Canden, Dari, Kaliduren, Komden, Ngrobyong, Plampang, Rejosari, dan Tirtosari.

Tepisari

Desa Tepisari, terdiri dari Dukuh Bener, Gadingmulyo, Karangale, Karangwinangun, Ngluwar, Ngrunggo, Pondokrejo, Sambirejo, Sidorejo, Manisharjo, Tepisari, dan Gadingmulyo.

Wonorejo

Desa Wonorejo, terdiri dari Dukuh Bancakan, Bangunrejo, Blimbing, Jetis, Sayangan, Sumber, Tegalan, dan Wonorejo.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.