Nama Kampung di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

by | Jan 14, 2024 | Daerah | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Kampung di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo. Secara administratif Kecamatan Sukoharjo yang menjadi ibukota Kabupaten Sukoharjo terdiri dari 14 kelurahan yakni: Banmati, Begajah, Bulakan, Bulakrejo, Combongan, Dukuh, Gayam, Jetis, Joho, Kenep, Kriwen, Mandan, Sonorejo, dan Sukoharjo.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Setiap wilayah ini terdiri dari kampung-kampung yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Nama Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung di Provinsi Jawa Tengah

Banmati

Kelurahan Banmati, terdiri dari Kampung Balerejo, Banaran, Banmati, Bedingin, Genting, Jetakan, Kemasan, Kepoh, Kladingan, Klenisan, dan Tambak Segaran.

Baca juga:

Begajah

Kelurahan Begajah, terdiri dari Kampung Begajah, Bendungan, Jalakan, Geneng, Karangan, Karangpung, Ngromo, Plumpung, Purwosari, Rowogatel, Sengon, Tegalrejo, Terok, dan Terok Kapasan.

Bulakan

Kelurahan Bulakan, terdiri dari Kampung Bulakan, Gesingan, Kauman, Kebonwetan, Kemiri, Ngares, Tegalsari, Tempuran, dan Tlogorejo.

Bulakrejo

Kelurahan Bulakrejo, terdiri dari Kampung Banaran, Bulakrejo, Curidan, Dukuh, Gawangan, Krajan, Ngaglik, Ngentak, Ngirirejo, Pondok, Setran, Sudut, dan Tegalsari.

Combongan

Kelurahan Combongan, terdiri dari Kampung Badan, Cinderejo, Combongan, Gandu, Kamongan, Kebakan, Kutut, Muningan, Pasekan, Pondokrejo, Samban, Sidomakmur, Sidorejo, Tegalrejo, dan Perum GPA.

Baca juga:

Dukuh

Kelurahan Dukuh, terdiri dari Kampung Bedesan, Brumbung, Dukuh, Gelangan, Grompolan, Jabungan, Jebugan, Jomblang, Kabregan, Kalangan, Kersan, Mantingan, Putrojiwan, Tanjungan, Tegalmulyo, Tegalrejo, Turen, dan Wonorawi.

Gayam

Kelurahan Gayam, terdiri dari Kampung Balesari, Bangunsari, Bondalem, Bulusari, Darmosari, Dukuh, Gayam, Gayamsari, Gudangsari, Jogobayan, Jogosari, Kropakan, Larangan, Menjing, Mojo, Pulosari, dan Wungusari.

Jetis

Kelurahan Jetis, terdiri dari Kampung Bakrejo, Bangsan, Celengan, Denokan, Jetis, Kutorejo, Madyorejo, Margorejo, Ngabean, Ngemplak, Pandean, Pokakan, Purworejo, Randulawang, Seliran, Sonayan, Tambakrejo, dan Tegalrejo.

Baca juga: Fakta-Fakta Mengenai Kabupaten Sukoharjo, Kota Jamu dan Kota Tekstil Dekat Solo

Joho

Kelurahan Joho, terdiri dari Kampung Gamping, Joho, Johosari, Karangjoho, Mlangsen, Mojotegalan, Mranggen, Ngepakan, Pandowo, Pangin, dan Sanggrahan.

Kenep

Kelurahan Kenep, terdiri dari Kampung Bangkekan, Geneng, Jetis, Karangtal, Kedunggudel, Kenep, Mayungan, Sabunan, dan Soko.

Kriwen

Kelurahan Kriwen, terdiri dari Kampung Bangsri Cilik, Bangsri Gede, Bladon, Deyan, Krenen, Kriwen, dan Ngluwang.

Mandan

Kelurahan Mandan, terdiri dari Kampung Bagusan, Banjarsari, Bulusan, Gronong, Jarakan, Keboan, Kleben, Macanan, Mandan, Mayungan, Panggung, Patran, dan Tambak.

Baca juga:

Sonorejo

Kelurahan Sonorejo, terdiri dari Kampung Cebukan, Gabahan, Gedong, Jomblang, Kayen, Langsur, Ngiser, Ngunut, Sayemrejo, dan Sonorejo.

Sukoharjo

Kelurahan Sukoharjo, terdiri dari Kampung Carikan, Garung, Gawanan, Grogol, Jagan, Jogodayoh, Karnosari, Kijilan, Klaseman, Kradenan, Sukoharjo, Tunjungsari, Tegalharjo, dan Trosemen.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Boyolali Kab. Boyolali

Terima kasih telah membaca artikel Nama Kampung di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.