Nama Dukuh di Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo

by | Jan 20, 2024 | Daerah | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Nguter di Kabupaten Sukoharjo. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Nguter adalah salah satu dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Sukoharjo. Wilayah nya terdiri 16 desa, yaitu: Baran, Celep, Daleman, Gupit, Jangglengan, Juron, Kedungwinong, Kepuh, Lawu, Nguter, Pengkol, Plesan, Pondok, Serut, Tanjung, dan Tanjungrejo. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh yang ada di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

Baran

Desa Baran, terdiri dari Dukuh Baran, Dukuh, Panggilan, Pojok Kidul, Pojok Lor, Tegalpacing, dan Tegalrejo.

Celep

Desa Celep, terdiri dari Dukuh Brahu, Jayan, Muning, Puntuk, Sambirejo, Sumberagung, dan Sumbermulyo.

Daleman

Desa Daleman, terdiri dari Dukuh Daleman, Darasan, Jendulan, Karang, Karangjoho, Margorejo, Maron, Mundu, Ngemplak, Patoman, Salam, Sawit, Taderan, Tegalan, dan Tempel.

Gupit

Desa Gupit, terdiri dari Dukuh Dukuh, Guntur, Gupit, Ngrapah, Ngrombot, Tawang, Tenongan, Tukulrejo, dan Tumpaksari.

Baca juga:

Jangglengan

Desa Jangglengan, terdiri dari Dukuh Jangglengan, Pucungan, Gondangrejo, Puntukrejo, Ngandong, Jumetro, Kepyar, dan Joglo.

Juron

Desa Juron, terdiri dari Dukuh Bandang, Banjarsari, Grogol, Jurangsari, Juron, dan Ngetal.

Kedungwinong

Desa Kedungwinong, terdiri dari Dukuh Badran, Bendungan, Kedungwinong, Kragilan, Krebet, Pandanan, Pangtelu, dan Prayan.

Kepuh

Desa Kepuh, terdiri dari Dukuh Bakalan, Karangpoh, Kedungdowo, Kedungsari, Kepuh, Kesongo, Mbogor, Mojorejo, Ngariboyo, Plembungan, Songgorunggi, Tegalrejo, Widoro, Songgorunggi, dan Blothan.

Lawu

Desa Lawu, terdiri dari Dukuh Puluhan, Barusari, Brangkal, Doho Etan (termasuk Doho Puntuk), Doho Kulon, Kedungasih, Mulyoroto, Kedungsari, Guyangan, Duren, Majan (termasuk Kepoh), Lawu (termasuk Mulyorejo)

Nguter

Desa Nguter, terdiri dari Dukuh Gatakrejo, Gunungan, Jetis, Kunden, Ngambil-ambil, Nguter, Nguter Kidul, Tambakan, dan Tangeran.

Pengkol

Desa Pengkol, terdiri dari Dukuh Badran Kedungkeris, Badran Jatirejo, Kedungkeris, Bangunsari, Kenteng, Miri, Pending, Pengkol, Pengkolrejo, Tegalsari, Sawah Jero, dan Kepuhrejo.

Plesan

Desa Plesan, terdiri dari Dukuh Kedungringin, Klitak, Munggur, Pakelan, Plesan, Pundungsari, Tengklik, Plosokuning, Kalisogo, dan Pandeyan.

Pondok

Desa Pondok, terdiri dari Dukuh Tengkek, Pondok, Jimbun, Barengan, Bedali, Margorejo, Bakalan, Tempuran, Tegalan, Bodean, Majan, Kener, dan Pajang.

Baca juga:

Serut

Desa Serut, terdiri dari Dukuh Bejen, Banaran, Gadingan, Jumok, Deres, Gelangrejo, Kepis, Kepuh Dampit, Sendangrejo, dan Serut.

Tanjung

Desa Tanjung, terdiri dari Dukuh Dukuh, Jarak, Sariwangi, Taman, Tanjung, dan Tegalduwur.

Tanjungrejo

Desa Tanjungrejo, terdiri dari Dukuh Pundhung, Melikan, Jaten, Badran Jatingaten, Munggur, Grantang, Cengkirlegi, Lengkong, dan Kopen.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.