Nama Dukuh di Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo

by | Jan 20, 2024 | Daerah | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Baki di Kabupaten Sukoharjo. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Baki adalah salah satu dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Sukoharjo. Wilayah nya terdiri 14 desa, yaitu: Bakipandeyan, Bentakan, Duwet, Gedongan, Gentan, Jetis, Kadilangu, Kudu, Mancasan, Menuran, Ngrombo, Purbayan, Siwal, dan Waru. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh yang ada di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

Bentakan

Desa Bentakan, terdiri dari Dukuh Bentakan, Gedongan, Kepuh, Ngunut, Sayangan, dan Tinggen.

Duwet

Desa Duwet, terdiri dari Dukuh Bulan, Duwet, Gondangsari, Jombor, Kalitengah, Kembang, Nolobayan, Sanggrahan, Slemben, dan Tempel.

Gedongan

Desa Gedongan, terdiri dari Dukuh Gedongan, dan Butuh.

Gentan

Desa Gentan, terdiri dari Dukuh Gentan, Jagir, Jetis, Keden, Ngenden, Sambirejo, Widororejo, dan Ngebrak.

Baca juga:

Jetis

Desa Jetis, terdiri dari Dukuh Candaran, Daleman, Ganjuran, Jetis, Karang, Kebayanan, Kemasan, Klegen, Kragilan, Krangganan, Kwagean, Ngabeanom, Plombangan, Sawahan, Sonayan, Surobayan, dan Tambakan.

Kadilangu

Desa Kadilangu, terdiri dari Dukuh Kadilangu

Kudu

Desa Kudu, terdiri dari Dukuh Bowan, Demalang, Kudu, Ngablak, dan Sawahan.

Baca juga: Fakta-Fakta Mengenai Kabupaten Sukoharjo, Kota Jamu dan Kota Tekstil Dekat Solo

Mancasan

Desa Mancasan, terdiri dari Dukuh Branglor, Gebangan, Jongkang, Jotangan, Karangbeton, Kauman, Kembangan, Kidul Pasar, Krajan, Krajan Kidul, Mancasan, Ngluyu, Pakis, Papringan, Tambaksari, Tegalrejo, Tembolan, Tempel, Teplok, Tepusan, dan Turen.

Menuran

Desa Menuran, terdiri dari Dukuh Bakikrajan, Baturan, Bladangan, Donayan, Gabahan, Jetis, Jobayan, Kanoman, Karang, Kebon, Klodangan, Kragan, Kragan, Menuran, Ngronggah, Pendeman, Tegalpasir, Tegalrejo, dan Tinggen.

Baca juga:

Ngrombo

Desa Ngrombo, terdiri dari Dukuh Bregan, Gebangan, Jantran, Jebol, Ngablak, Ngadirejo, Ngrangrutan, Ngrombo, Patihan, Pulorejo, Pundung Kidul, Pundung Lor, Sawahan, dan Sudinan.

Purbayan

Desa Purbayan, terdiri dari Dukuh Botoijo, Krasiyan, Kudurejo, Ngawen, Pandeyan, Purbayan, Sawahan, Sawahan, Baru, Tegalrejo, dan Tempel.

Siwal

Desa Siwal, terdiri dari Dukuh Blotan, Gondang, Kaliniti, Plumbon, Siwal, dan Tempel.

Waru

Desa Waru, terdiri dari Dukuh Jagan, Jetis, Karanglo, Kluyon, Krandang, Kresan, Kuncen, Nglondo, Prampelan, Tegalan, Tegalbaru, dan Waru.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.