Nama Dukuh di Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo

by | Jan 20, 2024 | Daerah | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Grogol di Kabupaten Sukoharjo. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Grogol adalah salah satu dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Sukoharjo. Wilayah nya terdiri 14 desa, yaitu: Banaran, Cemani, Gedangan, Grogol, Kadokan, Kwarasan, Langenharjo, Madegondo, Manang, Pandeyan, Parangjoro, Pondok, Sanggrahan, dan Telukan. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh yang ada di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

Banaran

Desa Banaran, terdiri dari Dukuh Banaran, Banaran Baru, Ngenden, Pondongan, Talang, dan Talang Baru.

Cemani

Desa Cemani, terdiri dari Dukuh Candi Lama, Cemani Lama, Cemani Baru, Gambiran, Jati, Mantung, Ngruki, Turi Baru, Turi Lama, dan Waringinrejo.

Gedangan

Desa Gedangan, terdiri dari Dukuh Beran, Gadungkerep, Gedangan, Jlopo, Ngemplak, dan Wangkah.

Baca juga: Fakta-Fakta Mengenai Kabupaten Sukoharjo, Kota Jamu dan Kota Tekstil Dekat Solo

Grogol

Desa Grogol, terdiri dari Dukuh Bacem, Grogol, Kaliwingko, Manang, Sanggarahan, Sidorejo, dan Tambak.

Kadokan

Desa Kadokan, terdiri dari Dukuh Buntarejo, Kadokan, Moro, Ngrantan, Nusupan, Plalan, Tegalmangu, dan Tegalrejo.

Baca juga:

Kwarasan

Desa Kwarasan, terdiri dari Dukuh Bangorejo, Danyung, Danyung Baru, Jetis, Kendalsari, Kwarasan, Munyung, Ngasinan, dan Tanjunganom.

Langenharjo

Desa Langenharjo, terdiri dari Dukuh Bacem, Jati, Langenharjo, Pepe, Sengon, Tegalharjo, Tegalsari, dan Tlobong.

Madegondo

Desa Madegondo, terdiri dari Dukuh Babadan, Gatak, Kaliwingko, Karanglo, Kijilan, Madegondo, Nampan, Soko / Soka, Sontoyudan, Suronandan, Turi, dan Turiharjo.

Manang

Desa Manang, terdiri dari Dukuh Babad, Jetis, Manang, Manggen, Nungso, Tangkil, Tangkil Baru, Tangkil Lama, dan Tengklik.

Pandeyan

Desa Pandeyan, terdiri dari Dukuh Bugel, Danirejo, Dukuh, Guntur, Mranggen, Ngleses, Pandeyan, Plosokuning, Popongan, Samin, Topaten, Trajukuning, dan Turen.

Baca juga:

Parangjoro

Desa Parangjoro, terdiri dari Dukuh Badran Menur, Badran Singkil, Banjarmlati, Curidan, Dukuh, Jebagan, Jengkangan, Menur, Ngadijoyo, Parangjoro, Singkil, dan Sudimoro.

Pondok

Desa Pondok, terdiri dari Dukuh Deresan, Dukuh, Krangkungan, Manggaran, Mupusan, Pabrik, Padakan, Pakis, Pondok, Pongan, Tegalmangu, Tempel, dan Temulus.

Sanggrahan

Desa Sanggrahan, terdiri dari Dukuh Badongan, Badan, Dukuh, Sanggrahan, Mantung, Sidorejo, Ciptonegaran, Karang, Kaliwingko, Talang Abang, Ngronggah, dan Ngabeyan.

Telukan

Desa Telukan, terdiri dari Dukuh Arak-Arak, Bacem, Cluringan, Kutu, Manggungan, Nglawu, Pinggir, Sawahan, Tejomoyo, Telukan, dan Tengklik.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.