Nama Kampung di Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten

by | Jan 25, 2024 | Desa, Nama Dusun Dukuh Kampung, Pemerintah Desa

Artikel ini membahas Nama Kampung di Kecamatan Klaten Tengah di Kabupaten Klaten. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Klaten Tengah adalah salah satu dari 26 kecamatan yang ada di wilayah Klaten. Kecamatan Klaten Tengah sendiri adalah 1 dari 3 kecamatan yang menjadi ibukota Kabupaten Klaten (Bersama Kecamatan Klaten Utara dan Klaten Selatan. Ketiga kecamatan ini dulunya membentuk Kota Administratif Klaten). Wilayah nya terdiri 6 kelurahan, yaitu: Bareng, Buntalan, Kabupaten, Klaten, Mojayan, dan Tonggalan. Dan 3 desa, yaitu: Gumulan, Jomboran, dan Semangkak. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Nama Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung di Provinsi Jawa Tengah

Bareng

Kelurahan Bareng, terdiri dari Kampung Bareng Kidul, Kanjengan, Mojorejo, Latar Ireng, Latar Putih, Sidomulyo, Tegal Kepatihan, dan Tegal Tawangrejo.

Baca juga:

Buntalan

Kelurahan Buntalan, terdiri dari Kampung Bendo, Buntalan, Gemolong, Karangturi, Lemah Ireng, Sabrangan, Sobrah Gede, Sobrah Lor, Tengahan, Tegal Malohan, dan Bendo Baru.

Kabupaten

Kelurahan Kabupaten, terdiri dari Kampung Kamar Bola, Kanjengan, Pandanrejo, Sidorejo, Sidowayah, Sikenong, dan Tegal Blateran.

Baca juga:

Klaten

Kelurahan Klaten, terdiri dari Kampung Tegal Sepur, Kampung Klaten, Tegal Klaten, Sekalekan, Ngepos, Pondok, Kliwonan, dan Perak BPM

Mojayan

Kelurahan Mojayan, terdiri dari Kampung Dukuh, Duwet, Harapan Mulya, Karangduwet, Mojayan, Ngentak, Randusari, Sendangan, Srago Gede, dan Tegal Mojayan.

Tonggalan

Kelurahan Tonggalan, terdiri dari Kampung Candirejo, Jamalan Kidul, Kauman Tonggalan, Mlinjon, Ngemplak, Nurlalen, Randualas, Somotrunan, Tegal Tonggalan, Todangsan, dan Klaseman.

Baca juga:

Gumulan

Desa Gumulan, terdiri dari Dukuh Gumulan, Karen, Sidomulyo, Srago, Tegalbaru, Tegalrejo, Tirtosari, Turisari, dan Keden.

Jomboran

Desa Jomboran, terdiri dari Dukuh Jomboran, Kalikuning, Ngukiran, Karangasem, Krajan, Tawangsari, dan Bugelan.

Baca juga:

Semangkak

Desa Semangkak, terdiri dari Dukuh Semangkak, Perum Sipacar, dan Sungkur.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Kampung di Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai pengetahuan umum yang mungkin kamu belum tahu mengenai topik-topik seperti Pengetahuan Umum, Desa, Transportasi, Infrastruktur, Sejarah, dan Daerah. Kami juga menampilkan arsip berita-berita lama Indonesia, agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.