Nama Dukuh di Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar

by | Jan 26, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Matesih di Kabupaten Karanganyar. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Matesih adalah salah satu dari 17 kecamatan yang ada di wilayah Karanganyar. Wilayah nya terdiri 9 desa, yaitu: Dawung, Gantiwarno, Girilayu, Karangbangun, Koripan, Matesih, Ngadiluwih, Pablengan, dan Plosorejo. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Lingkungan di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar

Matesih

Desa Matesih, terdiri dari Dukuh Banaran, Bayanan, Cangkring, Kalongan, Krapyak, Kuncung, Lor Pasar, Moyoretno, Mranggen, Panderejo, Pandeyan, Sabrang Kulon, Sabrang Wetan, dan Sidodadi.

Dawung

Desa Dawung, terdiri dari Dukuh Baleasan, Bandungan, Beyan, Dawung, Jiringan Kulon, Jiringan Wetan, Kebonmiri, Klumpit, Klumpit Wetan, Manjar, Sentulan, Sidewi, Sidomulyo, Sukorejo, Talesan, dan Ringin Rangkang.

Baca juga:

Gantiwarno

Desa Gantiwarno, terdiri dari Dukuh Bonomulyo, Dukuh, Gagan, Gantiwarno, Jetis, Kenongo, Klangon Kulon, Klangon Wetan, Kleco, Kwasuhan, Pasekan, dan Trayu.

Girilayu

Desa Girilayu, terdiri dari Dukuh Wetankali, Merakan, Girilayu, Seberan, dan Bati.

Karangbangun

Desa Karangbangun, terdiri dari Dukuh Bodagan, Bolotan, Dengkeng, Dungsari, Gondang, Gunungkendil, Gunungwijil, Jeprono, Jogolatan, Karanganyar, Karangbangun, Karangrejo, Kayulemah, Mutihan, Ngasinan, Selorejo, Sumberejo, Talun, dan Tengklik.

Baca juga:

Koripan

Desa Koripan, terdiri dari Dukuh Balerejo, Banjarsari, Dukuh, Duwet, Ganoman, Koripan, Krajan, Mendalan, Nglobang, dan Semiri.

Ngadiluwih

Desa Ngadiluwih, terdiri dari Dukuh Banjarsewu, Bendorejo, Bendosari, Bulen Asri, Ceporan, Dadapan, Dungbang Kulon, Dungbang Wetan, Dungjangan, Dungpolo, Jenggotan, Jurangjero, Kalongan, Kutukan Kulon, Kutukan Wetan, Margomulyo, Ngadiluwih, Ngasem, Punukan Kidul, Punukan Kulon, Punukan Wetan, Sidodadi, Sidoharjo, Sidomulyo, Trogo Kidul, dan Trogo Lor.

Baca juga:

Pablengan

Desa Pablengan, terdiri dari Dukuh Salaman, Pablengan, Kentangan, Sawahan, Jengglong, Bacak, Karangtengah, Tawangrejo, Kramen, dan Palang.

Plosorejo

Desa Plosorejo, terdiri dari Dukuh Bangeran, Gandu, Gondangrejo, Jetis, Jloko Kulon, Jloko Tengah, Jloko Wetan, Karangsono, Kedungdowo, Kedungunut, Kismomulyo, Sidodadi, Ploso Lor, Ploso Kidul, Ploso Tengah, Pulerejo, Gedungrejo, dan Ngwaru.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.