Nama Dukuh di Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten

by | Feb 24, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Manisrenggo di Kabupaten Klaten. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Manisrenggo adalah salah satu dari 26 kecamatan yang ada di wilayah Klaten. Wilayah nya terdiri 16 desa, yaitu: Barukan, Bendan, Borangan, Kebonalas, Kecemen, Kepurun, Kranggan, Leses, Nangsri, Ngemplak Seneng, Sapen, Solodiran, Sukorini, Tanjungsari, Taskombang, dan Tijayan. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Klaten Tengah

Barukan

Desa Barukan, terdiri dari Dukuh Kopen, Barukan, Kluwih, Sutomenggalan, Sambirejo, Jangkang, Rejosari, Tegal Tanjungan, Tanjungan, Padasan Gede, Padasan Cilik, Tanjungsari, Jobo, dan Temurejo.

Bendan

Desa Bendan, terdiri dari Dukuh Bendan, Grogol, Grogol II, Pacar, Ngemplak, Magersari, Magersari II, Klewer, Pucangan, dan Ngemplak.

Baca juga:

Borangan

Desa Borangan, terdiri dari Dukuh Mranggen, Candirejo, Tegal Mrisen, Ngremang, Pungkruk, Kijilan, Tempel, Kedusan, Wates, dan Sidorejo.

Kebonalas

Desa Kebonalas, terdiri dari Dukuh Kebonalas, Kranggan, Kranggan Baru, Sabrangkali, Prambonan, Prambonan Baru, Galangan, dan Jembungan.

Kecemen

Desa Kecemen, terdiri dari Dukuh Gedongan Kidul, Gedongan Lor, Karangmojo, Katik, Kecemen, Beteng, dan Tegalsirin.

Kepurun

Desa Kepurun, terdiri dari Dukuh Baturan, Jetis, Pecokan, Bayen, Dlimosari, Prembe, Dliring, Kepurun, Kalilumpang, Sanggehan, Cingkrikan, dan Tarup.

Kranggan

Desa Kranggan, terdiri dari Dukuh Mandungan, Gosutan, Samberan, Tinayan, Gandu, Jagalan, Keditan, dan Botokan.

Baca juga:

Leses

Desa Leses, terdiri dari Dukuh Pancuran, Klebon, Gamblokan, Prambonan, Prambonan Talun, Leses, Nangsren, Ledoksari, Joholanan, Tempel, Geneng, Mantup, Banjarsari, Karangturi, dan Tegalweru.

Nangsri

Desa Nangsri, terdiri dari Dukuh Nangsri, Bulurejo, Ngangkruk, Magerjo, Dumung, Mandungan, Balapan, Kebitan, Bonoroto, Gadugan, Dukuhan, Watununggal, Tegal Cucukan, Tegalsari, Nolosukan, dan Tegalrejo.

Ngemplak Seneng

Desa Ngemplak Seneng, terdiri dari Dukuh Dampit, Parangharjo, Pacitan, Bulurejo, Gunting, Bogag, Weru, Ragan, Jati, Randusari, dan Cangakan.

Baca juga:

Sapen

Desa Sapen, terdiri dari Dukuh Katik, Genengsari, Tegalringin, Gondangsari, Warurangkang, Bolang, Pudak, Granting, Jombor, dan Sembir.

Solodiran

Desa Solodiran, terdiri dari Dukuh Bapang, Mojo, Tlebukan, Kapling Tlebukan, Solodiran, Tegal Pete, Mranggisari, Mayungan, Mangunan, Grasak, Losari, Krogonalan, Trowangsan, Mutihan, Corocanan, dan Kwarakan.

Sukorini

Desa Sukorini, terdiri dari Dukuh Gampar, Karangkasih, Mendungan, Banjarsari, Tegal Candran, Junut Kidul, Plalangan, Pijenan, Woro, Candilumbu, Sonokeling, Beteng, Cemeti, Ngemplak, Suko, dan Sabrangkali.

Baca juga:

Tanjungsari

Desa Tanjungsari, terdiri dari Dukuh Manisrenggo, Pasar Cilik, Sedayu, Dedegan, Sanggrahan, Tanjunganom, Tanjungsari, Kampung Baru, Gledegan, Lopentung, Tiyasan, Ngebasan, Bendosari, Cabakan, Harjondani, dan Randukeling.

Taskombang

Desa Taskombang, terdiri dari Dukuh Karang, Gelap, Klenisan, Taskombang, Dendan, Kalongan, Grojogan, Cageran, Jumblengan, Tegalpasiran, Bubulan, Ngemplak, Matmajan, Krajan, Joho, dan Sumberan.

Tijayan

Desa Tijayan, terdiri dari Dukuh Jomboran, Bawangan, Tijayan, Pogaten, Padasan, Karanganyar, Neketan, Sukunan, Candran, Jetis, dan Sendang Lanang.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.