Nama Dukuh di Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten

by | May 13, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Juwiring di Kabupaten Klaten. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Juwiring adalah salah satu dari 26 kecamatan yang ada di wilayah Klaten. Wilayah nya terdiri dari 19 desa, yaitu: Bolopleret, Bulurejo, Carikan, Gondangsari, Jaten, Jetis, Juwiran, Juwiring, Kenaiban, Ketitang, Kwarasan, Mrisen, Pundungan, Sawahan, Serenan, Taji, Tanjung, Tlogorandu, dan Trasan. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Klaten Tengah

Bolopleret

Desa Bolopleret terdiri dari Dukuh Ngerni, Troditan, Kalangan, Kregangan, Tegalan, Lumbung, Jetak Wetan, Sidorejo, dan Tawen.

Bulurejo

Desa Bulurejo terdiri dari Dukuh Gelonsari, Jogowisan, Bulurejo, Dukuh, Tegalan, Kauman, Kadalan, Jetis, Tegalsari, Satriyan, Dolikan, Kemantren, Gunungduk, Gumyur, Padokan, dan Gamongan.

Carikan

Desa Carikan terdiri dari Dukuh Tuwanan, Padangan, Mojorogo, Ngemplak, Pacing Tengah, Pacing Wetan, Pacing Alas, Carikan, Cabean, dan Ngadirejo.

Baca juga:

Gondangsari

Desa Gondangsari terdiri dari Dukuh Jetis, Panjangan, Losari, Kedungpacul, Padas, Gondanglegi, Tegalan, Karangwuni, dan Titang.

Jaten

Desa Jaten terdiri dari Dukuh Sidorejo, Karangturi, Kiringan, Dukuh, Bawan, Karanglo, Karangasem, Gandekan, Kenteng, Jaten Timur, Gunungan, Grojogan, Pojok, dan Gatak.

Jetis

Desa Jetis terdiri dari Dukuh Jetis, Daleman, Cebeyan, Karangmalang, Terban, Guguran, Karasan, Klodran, Karangsobo, dan Getas.

Juwiran

Desa Juwiran terdiri dari Dukuh Klebengan, Sabrang, Bloro, Getas, Juwiran, Jayan, Tegalan, Batikan, Pajangan, dan Dukuh.

Juwiring

Desa Juwiring terdiri dari Dukuh Bagor, Juwiring, Juwiring Pasar, Karangpandan, Klebengan, Kamongan, Pleret, dan Tanjung.

Kenaiban

Desa Kenaiban terdiri dari Dukuh Karangbulu, Tanon, Kenaiban, Tundungan, Kringikan, Kebongede, Pencil, Karangpandan, dan Karasan.

Ketitang

Desa Ketitang terdiri dari Dukuh Jampiroso, Ngemplak Baru, Kalangan, Kemiri, Troditan, Ketitang, Karanganyar, Malasan, Karasan, Bendo, Jiwan, Karangturi, Sidomulyo, dan Bagusan.

Baca juga:

Kwarasan

Desa Kwarasan terdiri dari Dukuh Kwarasan, Karangwuni, Pondok, Gedongan, Pepe, Gebungan, Gumantar, Karangmojo, Krompakan, dan Danyung.

Mrisen

Desa Mrisen terdiri dari Dukuh Ngadisari, Gaden, Polodadi, Bakungan, Karangmojo, Karangmanis, Kragan, Bawan, Jetis Otok, Ponggokan, Jambon, Jonggrangan, Mrisen, dan Dimoro.

Pundungan

Desa Pundungan terdiri dari Dukuh Sindon, Pendekan, Demangan, Kembang, Gatak, Kwagean, dan Kresekan.

Sawahan

Desa Sawahan terdiri dari Dukuh Sawahan, Kaligawe, Jayan, Dangsri, Kradenan, Platen, Bulurejo, Tlangu, dan Klajiran.

Baca juga:

Serenan

Desa Serenan terdiri dari Dukuh Nambangan, Widoromulyo, Ngepringan, Badran, Kemiri, Mutihan, Mojosawit, Serenan, Panjangan, dan Picis.

Taji

Desa Taji terdiri dari Dukuh Panggang Welut, Majan, Bolo Lor, Bolo Kidul, Karang, Singkil, Taji, Namburan, dan Miliran.

Tanjung

Desa Tanjung terdiri dari Dukuh Gumantar, Magok, Jetak Wetan, Tanjung, dan Kebonharjo.

Baca juga:

Tlogorandu

Desa Tlogorandu terdiri dari Dukuh Kemiri, Kemiri Kidul, Krendeng, Tlogorandu, Ngekel, Siwal, Gatak, dan Ngetal.

Trasan

Desa Trasan terdiri dari Dukuh Jaten, Nolowangsan, Kradenan, Trasan, Carat, Ngrukuh, Lemuru, Mambungan, Durenan, Jetisan, Crabak, Krajan, Gondang, Gunungan, Kenongan, dan Kauman.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.