Nama Dukuh di Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten

by | May 6, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Jatinom di Kabupaten Klaten. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Jatinom adalah salah satu dari 26 kecamatan yang ada di wilayah Klaten. Wilayah nya terdiri dari 17 desa, yaitu: Bandungan, Bengking, Beteng, Bonyokan, Cawan, Gedaren, Glagah, Jemawan, Kayumas, Krajan, Mranggen, Pandeyan, Puluhan, Randulanang, Socokangsi, Temuireng, dan Tibayan dan 1 kelurahan yaitu Jatinom. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Klaten Tengah

Jatinom

Kelurahan Jatinom, terdiri dari Kampung/Dukuh Belan, Tangkilan, Padangan, Manton, Jagalan, Suran, Jetis, dan Jatinom.

Baca juga:

Bandungan

Desa Bandungan, terdiri dari Dukuh Bengkah, Jarakan, Pagoh, Tegalmloko, Jurang Porong, Glagah, Bandungan, Dompon, Bunder, Jengglong, Selap, dan Beku.

Bengking

Desa Bengking, terdiri dari Dukuh Peleman, Bengking, Bengking Lor, Bengking Sangkal, Karangkendal, Kijon, Serut, Kragan, Klatakan, dan Kedung.

Beteng

Desa Beteng, terdiri dari Dukuh Mojopuro, Mojoduwur, Dowor, Beteng, Muneng, Tunggurejo, Balong, dan Gatak.

Bonyokan

Desa Bonyokan, terdiri dari Dukuh Sawahan, Kajen, Seman, Bonyokan, Dukuh, dan Karangpoh.

Baca juga:

Cawan

Desa Cawan, terdiri dari Dukuh Kledokan, Kuwangan, Cawan, Mukoh, Kopen, dan Manglen.

Gedaren

Desa Gedaren, terdiri dari Dukuh Pancasan, Gedaren, Blok V, Derepan, Meleman, Surobayan, Susuhan, Ketinggen, Kios, Barakan, dan Tegalrejo.

Glagah

Desa Glagah, terdiri dari Dukuh Glagah, Notoprajan, Jerukmanis, Banyumalang, Karangasem, Karangsalam, Manisrejo, Ngemplak, dan Karangturi.

Baca juga: Fakta-Fakta Kabupaten Klaten, Kota 1000 Candi dan Banyak Mata Air

Jemawan

Desa Jemawan, terdiri dari Dukuh Macanan, Kwaon, Jemawan, Sutran, Girirejo, Kragilan, Bowan, Turusan, Srangsan, Kauman, Candirejo, Berbahan, dan Sabrang.

Kayumas

Desa Kayumas, terdiri dari Dukuh Klodran, Kayumas, Jogonalan, Jogobayan, Manten, Ngelo, Bendung, dan Sabrang.

Krajan

Desa Krajan, terdiri dari Dukuh Banyusri, Krajan, Karangduwet, Tanjunganom, Plembangan, Dorowati, Tasgading, Jaten, Kuncen, Gambiran, dan Jombor.

Baca juga:

Mranggen

Desa Mranggen, terdiri dari Dukuh Manggis, Kadirejo, Kopek, Kropakan, Giripolo, Banarjo, Jaden, Karanganyar, Karangduwet, Karanggotan, Polodadi, Kroman, Hadisono, Langkungharjo, Margorejo, Manisrenggo, Mangli, dan Klengkungan.

Pandeyan

Desa Pandeyan, terdiri dari Dukuh Pandeyan, Sribit, Karangsari, Tegal, Gajihan, Semensari, Jagran, Plaeng, Trimulyo, Turen, dan Gabugan.

Puluhan

Desa Puluhan, terdiri dari Dukuh Karang Puluhan, Puluhan, Daleman, Jemusan, Gondangan, Candirejo, Tegalbrajan, Sribitan, dan Ngerangan.

Randulanang

Desa Randulanang, terdiri dari Dukuh Porodesan, Ngargopuspito, Manggis Tengah, Madyorenggo, Dukuh, Randulanang, Ngargopuro, dan Muneng.

Baca juga:

Socokangsi

Desa Socokangsi, terdiri dari Dukuh Bengking, Bengking Lor, Bengking Sangkal, Gani, Gatakrejo, Jetis, Mangkurejo, Mangkurejo Lor, Soco Kulon, Soco Wetan, Socokangsi, Tegalrejo, Tegalmulyo, Bekurejo, Jowinangun, Krumpul, Saren, dan Randurejo.

Temuireng

Desa Temuireng, terdiri dari Dukuh Temuireng, Pakemsari, Jatirejo, Dompo, Temurejo, Dersa, Tambakrejo, Manisrejo, Karangkulon, dan Bandung.

Tibayan

Desa Tibayan, terdiri dari Dukuh Kembangrejo, Kledokan, Bogo, Citran, Klagong, Jurangboto, Tibayan, Kanutan, Soronayan, Wiryantoro, Margomulyo, Klangon, Bendorejo, dan Karangrejo.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.