Nama Dukuh di Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten

by | Apr 26, 2024 | Daerah

Artikel ini membahas Nama Dukuh atau Padukuhan di Kecamatan Bayat di Kabupaten Klaten. Dukuh sendiri merupakan wilayah yang berada di bawah desa, yang biasanya ditemukan di Pulau Jawa utamanya Jawa Tengah, DIY, dan sebagian Jawa Timur. Biasanya dukuh dikepalai oleh seorang kamituwa atau bayan, yang biasanya bisa jadi menjadi perangkat desa.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Secara administrasi Kecamatan Bayat adalah salah satu dari 26 kecamatan yang ada di wilayah Klaten. Wilayah nya terdiri dari 18 desa, yaitu: Banyuripan, Beluk, Bogem, Dukuh, Gununggajah, Jambakan, Jarum, Jotangan, Kebon, Krakitan, Krikilan, Nengahan, Ngerangan, Paseban, Talang, Tawangrejo, Tegalrejo, dan Wiro. Setiap wilayah ini terdiri dari dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga : Nama Kampung dan Dukuh di Kecamatan Klaten Tengah

Banyuripan

Desa Banyuripan, terdiri dari Dukuh Banyuripan, Tegalmiri, Dowo, Pandanrejo, Gulen, Kalisogo, Sidomulyo, Banaran, dan Trukan.

Beluk

Desa Beluk, terdiri dari Dukuh Sidomulyo, Kalicangak, Cungkrungan, Kabo, Beluk, Babadan, Purwosasono, Dawung, dan Ngelo.

Bogem

Desa Bogem, terdiri dari Dukuh Jambon, Bogem, Putat, Mutihan, Bendorejo, Cendolan, Prengguk, dan Pututmati.

Baca juga:

Dukuh

Desa Dukuh, terdiri dari Dukuh Santren, Jerukan, Dukuh, Kalinampu, Sumberjo, dan Dadaprejo.

Gunung Gajah

Desa Gunung Gajah, terdiri dari Dukuh Gambiro, Gamping, Girisono, Giriharjo, Gabahan, Gatak, Kepuh, Klampengan, Malangsari, Sidowayah, dan Tegalsari, Padasan, Penggingan.

Jambakan

Desa Jambakan, terdiri dari Dukuh Jaten, Widoro, Geneng, Karangwuni, Barengan, Brumbung, dan Doyo.

Jarum

Desa Jarum, terdiri dari Dukuh Karanggumuk, Kebonagung, Melikan, Sigubet, Pundungrejo, Kalisogo, Setren, Tunggul, Karangnongko, Jarum, dan Pendem.

Jotangan

Desa Jotangan, terdiri dari Dukuh Sutan, Jentrek, Jotangan, Bogoran, Gatak, Kradenan, dan Pulorejo.

Baca juga:

Kebon

Desa Kebon, terdiri dari Dukuh Konang, Serut, Tegalan, Ngembel, Ngepringan, Mejan, dan Pundung.

Krakitan

Desa Krakitan, terdiri dari Dukuh Brumbung, Krakitan, Jatirejo, Ngasem, Drajad, Nglebak, Sutojayan, Pojokan, Selorejo, Sidorejo, Mardirejo, Ngemplak Jeron, Bugel, Tanjungsari, Bendungan, Winong, Mojopereng, Tegal Duwet, Duwet, Brengosan, Nglaban, Tobong, Sendang, Gempolrejo, Batilan, dan Jombor.

Krikilan

Desa Krikilan, terdiri dari Dukuh Patoman, Mardirejo, Kayuapak, Bulurejo.

Nengahan

Desa Nengahan, terdiri dari Dukuh Pencaran, Jambon, Kaliture, Kradenan, Semen, Tugu, dan Nengahan.

Ngerangan

Desa Ngerangan, terdiri dari Dukuh Sendang, Pencil, Pilangsari, Sidorejo, Sawit, Pendem, Kenteng, Ngentak, Nojo, Margorejo, dan Perbutan.

Baca juga:

Paseban

Desa Paseban, terdiri dari Dukuh Paseban, Karang, Dolon, Slametan, Lemah Miring, Pandeyan, Wetan Pasar, Kebondalem, Menden, Golo, Kabo, Bendungan, Tengklik, Gunung Bang, Taman, Craken, dan Penthuk.

Talang

Desa Talang, terdiri dari Dukuh Talang Dukuh, Talang Kauman, Talang Wetan, Talang Kidul, Gatak, Gajahrejo, Kendon, Sumberejo, Bawak Japan, dan Bunderan.

Tawangrejo

Desa Tawangrejo, terdiri dari Dukuh Tawangrejo, Jetis, Krosok, Ngasinan, Sumberejo, Widosari, dan Abdimulyo.

Baca juga:

Tegalrejo

Desa Tegalrejo, terdiri dari Dukuh Kedungampel, Tegalrejo, Gamping Cilik, Gamping Gede, Bendan, Mranggen, Bulu, Candi, Gunungan, Gunung Lanang, Bandung, Winong, Sewan, dan Sumberan.

Wiro

Desa Wiro, terdiri dari Dukuh Jonggrangan, Pingkol, Ngruweng, Mandungan Wiro, Somoyudan, Tugurejo, Tegalasin, dan Pilangsari.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca artikel Nama Dukuh di Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai topik-topik seperti daerah, politik, negara, sejarah, transportasi, dan hiburan. Kami juga menampilkan arsip-arsip berita di masa lalu agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.