Halaman Khusus Informasi LRT Cibubur

by | Apr 2, 2024 | Kereta Api, Pengetahuan Umum, Transportasi

Berikut halaman khusus informasi LRT Jabodebek Lin Cibubur yang membentang dari utara ke selatan, dari Stasiun Dukuh Atas di tengah kota Jakarta menuju Stasiun Harjamukti di Cibubur dan sebaliknya.

Informasi mengenai LRT Cibubur akan kami kupas tuntas di Printilan.com.

Informasi dari kanal resmi

Jam operasional dan jadwal

LRT Jabodebek Lin Cibubur memiliki jam operasional dari pukul 5 pagi lebih hingga pukul 10 malam.

Keberangkatan paling awal dari stasiun awal Dukuh Atas (arah dari Jakarta menuju Cibubur) adalah 6.23 WIB saat weekdays, dan 6.28 WIB saat weekend. Sedangkan LRT paling akhir berangkat dari Dukuh Atas adalah pada pukul 22.13 WIB saat weekdays dan 22.01 WIB saat weekend.

Keberangkatan paling awal dari stasiun awal Harjamukti (arah dari Cibubur menuju Jakarta) adalah pukul 5.30 WIB saat weekdays, dan 5.35 saat weekend. Sedangkan LRT paling akhir berangkat dari Harjamukti pada pukul 21.20 WIB saat weekdays, dan 21.08 WIB saat weekend.

Tarif

Tarif perjalanan menggunakan LRT adalah tergantung waktu. Saat weekdays, tarif dibagi dalam peak hour (jam-jam ramai) dan off-peak hour. Sedangkan saat weekend berlaku satu harga sepanjang hari.

Saat weekdays, perlu kamu perhatikan bahwa peak hour berlaku pada 06.00-08.59 WIB dan 16.00-19.59 WIB. Sedangkan di luar jam tersebut adalah off-peak hour. Tarif maksimal (tarif perjalanan dari stasiun ujung ke ujung lin) pada peak hour adalah Rp 20.000, sedangkan pada off-peak hour adalah Rp 10.000. Tarif 1 kilometer pertama Rp3.000, lalu Rp700 untuk setiap kilometer berikutnya.

Sedangkan saat weekend berlaku satu tarif dengan tarif maksimal Rp 10.000. Tarif 1 kilometer pertama Rp3.000, lalu Rp700 untuk setiap kilometer berikutnya.

Rute dan daftar stasiun

Dukuh Atas

Turun di Stasiun LRT Dukuh Atas kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan Dukuh Atas dan Sudirman, termasuk Wisma Indocement, Wisma 46, The Landmark Center, Menara Astra, The Mayflower, The Peak Sudirman, Rajawali Place, dan Prudential Tower.

Ganti moda: Stasiun LRT Dukuh Atas termasuk dalam Kawasan Berorientasi Transit (KBT) Dukuh Atas. Kamu bisa berganti moda

  • KRL Jabodetabek (Cikarang Line) di Stasiun Sudirman
  • KA Bandara Soetta di Stasiun BNI City/Sudirman Baru
  • Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota), 6B (Ragunan – Balaikota via Semanggi), 9B , dan 13C (Puri Beta – Dukuh Atas) di Halte Dukuh Atas 1 (Jalan Sudirman)
  • Transjakarta Koridor 4 (Pulogadung-Galunggung), dan 6 (Ragunan-Galunggung) di Halte Dukuh Atas 2 (Jalan Galunggung).
  • MRT Jakarta di Stasiun Dukuh Atas.

Setiabudi

Turun di Stasiun LRT Setiabudi kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan Rasuna Said sebelah utara, termasuk Gedung KPK, Plaza Jamsostek, Menara Duta, Atrium Mulia, Gedung Lina, Royal Kuningan, Graha Arda, Menara Imperium, Ditjen Migas, Wisma Kodel, Kedutaan Besar Arab Saudi, Menara Bappenas, Wisma Bakrie, dan Jasaraharja.

Ganti moda :

  • Transjakarta Koridor 4D (Pulogadung-Kuningan), 6 (Ragunan-Galunggung), 6A (Ragunan – Balaikota via Kuningan) di Halte Setiabudi Utara AINI.

Rasuna Said

Turun di Stasiun LRT Rasuna Said kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan Rasuna Said bagian tengah, termasuk Kemenkumham, Gedung Usmar Ismail, GOR Sumantri Brodjonegoro, Plaza Kuningan, Kedutaan Besar Rusia, Kedutaan Besar Malaysia, Gama Tower, dan Trinity Tower.

Ganti moda :

  • Transjakarta Koridor 4D (Pulogadung-Kuningan), 6 (Ragunan-Galunggung), 6A (Ragunan – Balaikota via Kuningan) di Halte GOR Sumantri.

Kuningan

Turun di Stasiun LRT Kuningan kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan Rasuna Said sebelah selatan, termasuk Cyber 2 Tower, XL Axiata Tower, Tempo Pavillion, Menara Palma, Ariobimo Sentral, Palma One, Menara Mega Syariah, Agro Plaza, Kemenkes, Gedung Granadi, Graha Aktiva, Adaro Tower, Graha Irama, Tempo Scan Tower, dan Kedutaan Besar (Inggris, Belanda, Polandia, Hungaria, Singapura, Yordania, Turki, Inggris, Australia, Laos, Swiss, Meksiko, Kuwait, Belarusia, Bahrain, Pakistan, India, UEA, dan Sudan).

Ganti moda :

  • Transjakarta Koridor 4D (Pulogadung-Kuningan), 6 (Ragunan-Galunggung), 6A (Ragunan – Balaikota via Kuningan) di Halte Kuningan/Departemen Kesehatan.

Pancoran

Turun di Stasiun LRT Pancoran kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan Gatot Subroto dan Tegalparang, termasuk T Tower, Synthesis Square, Menara Brilian, SME Tower, Universitas Paramadina, RS Medistra, Wisma Aldiron, Bidakara Tower, Kementerian (Perindustrian dan Tenaga Kerja), dan Kedutaan Besar (Korea Selatan, Somalia, Nigeria, dan Bangladesh). Selain itu kamu juga bisa melihat Tugu Dirgantara.

Ganti moda :

  • Transjakarta Koridor 4K (Pulogadung 2-Blok M), 9 (Pinangranti-Pluit), 9A (Cililitan-Kali Grogol), 9B (Pinangranti-Kota), 9C (Pinangranti – Bunsen), 9M (Pancoran Barat-Latuharhary), 13B (Puri Beta-Pancoran Barat), dan 13F (Puri Beta-Kampung Melayu) di halte Pancoran Barat.

Cikoko

Turun di Stasiun LRT Cikoko kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan MT Haryono bagian barat, termasuk Menara MTH, LRT City Cikoko, Signature Park, Bellevue Palace, Wisma Millenia, Graha Pratama, Dirlantas PMJ, SOHO Pancoran, Wisma Korindo, Gedung MLI, Menara Hijau, Mabesau, Lakespra, Rusun Bidara Cina, dan RS Tebet.

Ganti moda :

  • KRL Jabodetabek (Bogor Line) di Stasiun Cawang
  • Transjakarta Koridor 4K (Pulogadung 2-Blok M), 9 (Pinangranti-Pluit), 9A (Cililitan-Kali Grogol), 9B (Pinangranti-Kota), 9C (Pinangranti – Bunsen), 9M (Pancoran Barat-Latuharhary), dan 13F (Puri Beta-Kampung Melayu) di halte Cikoko.

Ciliwung

Turun di Stasiun LRT Ciliwung kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan MT Haryono bagian timur, termasuk Waskita Rajawali Tower, Wisma Indomobil, Gedung Nindya Karya, Signature Park Grande, Tower Green Signature, MTH 27, Rusun Bidara Cina, Mabesau, dan Lakespra.

Ganti moda :

  • Transjakarta Koridor 4K (Pulogadung 2-Blok M), 9 (Pinangranti-Pluit), 9A (Cililitan-Kali Grogol), 9B (Pinangranti-Kota), 9C (Pinangranti – Bunsen), 9M (Pancoran Barat-Latuharhary), dan 13F (Puri Beta-Kampung Melayu) di halte Cawang Ciliwung.

Cawang

Turun di Stasiun LRT Cawang kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Perkantoran di kawasan Cawang, termasuk MTH Square, HK Tower, Tamansari Hive Office Tower, WIKA, Yodya Karya, Abipraya Brantas, Wisma Perumnas, RS Pusat Otak Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, BNN, dan Harper MT Haryono.

Ganti moda :

  • Transjakarta Koridor 5C (Cililitan-Ancol), 5D (Cililitan-Juanda), 7 (Kp Melayu-Kp Rambutan), 9 (Pinangranti-Pluit), 9A (Pinangranti-Kota), 9B (Pinangranti-Kota), 9C (Pinangranti – Bunsen), dan 9M (Pancoran Barat-Latuharhary).

Taman Mini

Turun di Stasiun LRT Taman Mini kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Taman Mini Indonesia Indah dan Asrama Haji Pondok Gede

Ganti Moda:

  • Transjakarta Koridor 9 (Pinangranti-Pluit), 9C (Pinangranti – Bundaran Senayan), dan 9N (Pinangranti – Simpang Cawang)

Kampung Rambutan

Turun di Stasiun LRT Kampung Rambutan kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Terminal Kampung Rambutan

Ganti Moda:

  • Transjakarta Koridor 7 (Kampung Melayu – Kampung Rambutan), 7F (Kampung Rambutan – Juanda via Cempaka Putih), dan 10D (Tanjung Priok – Kampung Rambutan)
  • BUS AKAP di Terminal Kampung Rambutan

Ciracas

Turun di Stasiun LRT Ciracas kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Ciracas dan sekitarnya

Ganti Moda: tidak ada

Harjamukti

Turun di Stasiun LRT Harjamukti kamu bisa:

Lokasi yang bisa dijangkau: Cibubur dan sekitarnya, TPU Pondok Ranggon

Ganti Moda: tidak ada

Terima kasih sudah membaca artikel informasi LRT Cibubur yang dipost di Printilan.com. Semoga kamu yang memilih perjalanan menggunakan informasi LRT Jabodebek di lin Bekasi, selalu aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan.

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai pengetahuan umum yang mungkin kamu belum tahu mengenai topik-topik seperti Pengetahuan Umum, Desa, Transportasi, Infrastruktur, Sejarah, dan Daerah. Kami juga menampilkan arsip berita-berita lama Indonesia, agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.