Nama Kampung dan Dusun di Kecamatan Wonogiri Kab. Wonogiri

by | Jan 14, 2024 | Desa, Nama Dusun Dukuh Kampung, Pemerintah Desa | 0 comments

Artikel ini membahas Nama Kampung dan Dusun di Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Secara administratif Kecamatan Wonogiri yang menjadi ibukota Kabupaten Wonogiri terdiri dari 6 kelurahan yakni: Giripurwo, Giritirto, Giriwono, Wonoboyo, Wonokarto, dan Wuryorejo dan 9 desa yakni: Bulusulur, Manjung, Pokoh Kidul, Purworejo, Purwosari, Sendang, Sonoharjo, Wonoharjo, dan Wonokerto.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung?

Setiap wilayah ini terdiri dari kampung-kampung dan dukuh-dukuh yang memiliki nama tersendiri. Printilan.com akan mengulas semuanya untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Nama Desa, Dusun, Dukuh, Lingkungan dan Kampung di Provinsi Jawa Tengah

Giripurwo

Kelurahan Giripurwo, terdiri dari Kampung Gerdu, Giripurwo, Kajen, Kedungringin, Kerdu Kepik, Salak, dan Sanggrahan.

Giritirto

Kelurahan Giritirto, terdiri dari Kampung Bauresan, Cubluk, Kaloran, dan Sukorejo.

Baca juga:

Giriwono

Kelurahan Giriwono, terdiri dari Kampung Bendokerep, Gandul, Gunung Kukusan, Pucangwolu, Joho Kidul, Joh, Lor, Kerdu Kepik, Ngasinan Sendangsari, Seneng, Tunggul, Wonogiri Kidul.

Wonoboyo

Kelurahan Wonoboyo, terdiri dari Kampung Banaran, Jatirejo, dan Pokoh.

Baca juga: Nama Lingkungan di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar

Wonokarto

Kelurahan Wonokarto, terdiri dari Kampung Wonokarto dan Wonokarto Utara.

Wuryorejo

Kelurahan Wuryorejo, terdiri dari Kampung Blimbing, Donoharjo, Grobog, Jetis, Keron Lor, dan Pencil.

Baca juga:

Bulusulur

Desa Bulusulur, terdiri dari Dusun Bulusari, Bulusulur, Kedungsono, Klemut, Lemahireng, dan Malangsari

Manjung

Desa Manjung, terdiri dari Dusun Banyak, Bulurejo, Dungrejo, Kendil, Manjung Kulon, Manjung Wetan, dan Pojok.

Pokoh Kidul

Desa Pokoh Kidul, terdiri dari Dusun Jurug, Karangtalun, Pengkol, Kajar, Gudang, Norogo, Kebyuk, Gayam, Pule, Sidarjo, dan Mlembem.

Purworejo

Desa Purworejo, terdiri dari Dusun Banjardowo, Jatibedug, Mundu, Ngantup, Semin Kulon, Semin Wetan, dan Sumberjo.

Purwosari

Desa Purwosari, terdiri dari Dusun Geneng, Gondang Kulon, Gondang Tengah, Gondang Wetan, Kebonarum, Segawe, Sumbersari, Wonosari, dan Pelem.

Baca juga:

Sendang

Desa Sendang, terdiri dari Dusun Bendorejo, Godean, Gondanglegi, Jajar, Kedungareng, Kembang, Kolotoko, Nglegong, Selopukang, Sendang, Prampelan, dan Sokogunung.

Sonoharjo

Desa Sonoharjo, terdiri dari Dusun Ngasem Kulon, Ngasem Tengah, Ngasem Wetan, Tanggung Kulon, Tanggung Wetan, Jatinom, Pugut, Klumpit, Jolomego, Wiro, Warurejo, Ringinharjo, Padasmalang, Mlokolegi, Bakulan, Inden, Sambiharjo, dan Tuguharjo.

Wonoharjo

Desa Wonoharjo, terdiri dari Dusun Ngasinan, Setro, Gondang Kurung, Mento, Talunombo, Gendaran, Blumbang, Gebang Wetan, Gebang Kulon, Semanding, Blimbing, Bledo, dan Tulakan.

Baca juga:

Desa Wonokerto, terdiri dari Dusun Badran, Dungrejo, Kalibang, Malangsari, Plosorejo, Sambirejo, Timang Kulon, dan Timang Wetan.

Baca juga : Nama Kampung di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Sukoharjo

Terima kasih telah membaca artikel Nama Kampung dan Dusun Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Anda bisa memperoleh informasi mengenai pembagian wilayah di Kabupaten/Kota di Indonesia di Printilan.com

Printilan.com adalah situs web berisi informasi mengenai pengetahuan umum yang mungkin kamu belum tahu mengenai topik-topik seperti Pengetahuan Umum, Desa, Transportasi, Infrastruktur, Sejarah, dan Daerah. Kami juga menampilkan arsip berita-berita lama Indonesia, agar jadi jembatan wawasan bagi masa sekarang.